Selasa, 24 April 2012

Modifikasi Jupiter Z 2009

Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang hasil modifikasi jupe kesayangan saya ini.Awalnya saya hanya ingin mengubah sedikit pada bagian motor saya,namun ternyata modifikasi itu memiliki evek dopamin yang bisa membuat saya ketagihan dan selalu ingin ber eksperimen dengan motor saya.Seperti yang anda lihat ini adalah jupiter z tahun 2009,untuk sebagian kalangan motor ini banyak di sukai karena motor ini mudah untuk di modifikasi sesuai dengan keinginan pemiliknya di bandingkan dengan motor lain.

Disini awal dari yang saya lakukan adalah mengganti veleg yang awalnya racing saya ganti mrnggunakan velg DBS ring 17 dengan jari-jari standlis,untuk tromol depan saya menggunakan tromol ninja.tidak terlalu merubah performa sih,tapi lumayan lah bisa lebih enak di lihat dari jarak jauh ya . . . !!!Kemudian saya mengganri swim arm super track,kenapa saya ganti??karena emak saya ngomel2 kalo saya boncengin pake motor saya,jadi shock depan saya turunkan dan bagian belakangpun ikut turun sedikit.jadi seimbang.Kemudian untuk ban saya menggunakan ban fdr dg ukuran depan 225 dan belakang 250.

Kemudian saya memasang kopling dengan mengganti blok mesin standard dengan bak kopling milik yamaha X1,tenang saja,karna untuk pemasangan kopling dapat di lepas kembali.Untuk pemasangan sedikit extream karena membongkar blok mesin bagian samping,namun tenang saja,jika anda datang pada bengkel yang tepat,maka tidak akan terjadi apa-apa pada motor anda.

Belum puas dengan pemasangan kopling,saya mengganti per kopling dengan per kopling TRD karena untuk per kopling yang standard terasa lembek,apabila anda mengganti dengan per kopling racing,anda akan merasakan perubahan yang besar pada tarikan motor anda.Tak berhenti di situ,karena saya merasakan performa yang kurang dahsyat dari kendaraan saya,saya juga menyisipkan karburasi milik NSR SP yaitu pada kendaraan saya,

Setelah terpasang,apa yang terjadi??Peforma jauh berbeda,nafas jupiter saya menjadi sangat panjang dan untuk tarikan panjang berani bersaing dengan motor yang ber cc di atas nya.tapi jangan di tanya untuk konsumsi bahan bakarnya,anda akan sedikit kaget apabila anda gunakan untuk kebut2an.Tapi saat saya ganti karburasi,saya merasa tenaga kendaraan terhambat di kenalpot,karena udara uang masuk besar,namun yang keluar sedikit.

Setelah itu saya ganti dengan kenalpot racing,setelah saya lakukan semua itu,puncak kepuasan pun tercapai.namun apa daya??kebosanan melanda dan pada akhirnya motor pun sekarang saya jual dan beralih ke Satria FU,Bagi anda yang berminat,saya hanya sedikit berbagi tips pada anda yang hobi modifikasi motor.

1 komentar: