Selasa, 06 Maret 2012

Kenapa Harus Perawat . . . ??

Banyak orang yang bilang perawat itu kerjanya berat dan gajinya dikit, dan itu memang benar.hehe . . . di samping kerjanya yang beresiko tinggi untuk tertular penyakit, perawat tu kerjanya berat.Tiap ari ngurusin orang sakit yang jelas-jelas bukan siapa2 dia.Padahal anaknya di rumah demam malah di titipin sama neneknya . . . !!
jika anda bertanya dalam hati,"apakah ada perawat yang seperti itu??"jawabannya '"BANYAK . . . !!".Tapi itu gak saya ambil pusing karena status saya yang masih mahasiswa yang identik dengan senang2 dan jauh dari tanggung jawab.Sebenaarnya tidak se-MENGERIKAN ap yang orang pikirkan kog perawat itu,sebagai mahasiswa saya bisa menikmati kuliyah yang menurut sya dan teman2 saya berat karna bergelut dengan jadwal yang padat dan materi yang menurut saya mudah tapi di bikin susah.


Apakah seperti ini yang di bilang menjadi perawat itu berat??tentu tidak karena di saat mereka bertugas mereka masih sempet narssis dan foto2 sesuka hati mereka.Padahal di kamar pasien banyak pasien yang entah sekarat atau mau mati,tapi tetep aja mereka exis.haha . . . !!

Di samping jadwal kuliyah yang padat dan materi yang lumayan membikin kepala  pusing, menurut saya yang menyebalkan adalah ketika kita sift malam.Di suatu ketika saya sedang sift malam dengan rekan saya Bowo,saat malam mulai datang sekitar pukul  00.30 saya masih terjaga dan main playstation dengan rekan saya.Ketika mulai ngantuk sekitar pukul 02.00 saya tidur.Saat sedang terlelap tidur ada seorang ibu2 yang memanggil,"Mas . . . !!,Masss . . . !!"(maklum orang jawa).saya diam dan pura2 tidak denger dan berharap temen saya bangun,tp ternyata sampai capek tu ibu2 manggil temen saya ga bangun,jadi terpaksa saya yang bangun.dan ternyata apa yang terjadi??cuman gara2 cairan infus habis saya di bangunkan dari mimpi saya yang entah mimpi indah atau mimpi buruk.saya bilang pada ibu2 tadi,"iya bu',bentar ya . . . !!", itu lah susahnya jadi perawat . . !!

So buat temen2 yang mau jadi perawat,pertimbangkan lagi 100x apakah anda benar2 ingin mejadi perawat??,semua ada suka dan duka nya,tapi perawat merupakan pekerjaan yang mulia karena kita merawat dan menjaga orang yang sakit.Jadi terserah anda bagaimana menyikapinya,tapi saya tetap bangga menjadi PERAWAT . . . !!



3 komentar: